Thursday 9 February 2017

MURAI BATU ROCKET BERSAMA ADAVA BF STABIL DIJALUR JUARA SELAMA 1 TAHUN



MB "ROCKET" Milik Om Jakaria bersama Adava BF  Bos H.Aris adava  Murai batu jawara yang sudah tidak asing lagi di wilayah pantura/ Indramayu.  Murai blacktail (ekor hitam) ini terbilang stabil di jalur juara selama 1 tahun lebih. Burung ini pertama kali dilombakan pada November 2015 dan  hingga kini  tahun 2017 masih stabil  raih gelar juara.
Murai batu yang berkualitas, dalam  arti memiliki materi lagu yang bagus serta penampilan dahsyat, tentu banyak dijumpai di berbagai arena lomba. Bahkan ada juga burung yang tak pernah  ikut lomba  memiliki  kualitas  bagus.
Tetapi  mencari  murai  batu  berkualitas  dengan  prestasi  stabil  selama bertahun-tahun, kendati sudah  bolak-balik  melalui  masa  mabungnya  dan  tetap  apik  pascamabung, itu tidak mudah.
Banyak murai batu jawara yang bertahan selama 1-3 bulan  saja. Tidak sedikit pula yang susah nampil setelah masa mabungnya rampung, sehingga butuh waktu  lama untuk bisa kembali ke top form.
Nah, salah satu murai  batu  berkualitas  dengan  prestasi  stabil  selama bertahun-tahun  itu adalah gacoan  milik Om Jakaria dari Indramayu. Inilah  salah  satu  murai  terbaik yang pernah ada di Kota Indramayu.
 Murai batu Rocket  sampai saat ini juga masih eksis mengikuti lomba dan masih sering menjadi juara pertama.
pakan hariannya Rocket menggunakan prodak voer Ronggoawe Pakan burung Ronggolawe terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap, diantaranya tepung gandum, jagung, kedelai, kacang hijau, susu, telur, madu, minyak ikan, protein nabati, protein hewani, antioksidan, dll. Dengan komposisi unggulan ini, kesehatan burung Anda akan terjaga pada kondisi yang prima. Selain itu, pakan burung RONGGOLAWE  membuat burung kesayangan Anda tidak stress dan rajin berkicau.
Apa yang dimaksud dengan ANTIOKSIDAN? Antioksidan didefinisikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif. Jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Oleh karena itu, pakan Ronggolawe dilengkapi dengan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan burung Anda.
Ronggolawe juga tepat digunakan untuk jenis burung lainnya, khususnya untuk burung bakalan. Pemberiannya dicampur dengan kroto segar (basah) atau ulat Hongkong. Khusus untuk para peternak burung berkicau, pakan Ronggolawe juga bisa dibuat bubur untuk burung piyikan yang sedang diloloh. Sehingga kandungan vitamin didalam pakan juga bisa dikonsumsi burung bakalan yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Agar kualitas pakan Ronggolawe terjaga, dianjurkan agar setelah kemasan dibuka memasukannya kedalam toples atau tempat tertutup rapat. Simpanlah ditempat yang kering dan tidak lembab, serta hindarkan dari sinar matahari langsung.
Pakan Ronggolawe sudah bisa Anda dapatkan di kios-kios atau toko burung terdekat di kota Anda. Kehadiran pakan Ronggolawe ternyata mendapat sambutan positif dari kicau mania, Diharapkan kehadiaran pakan Ronggolawe bisa melengkapi kebutuhan kicau mania, agar burung-burung rajin berkicau”.
Usai penjemuran MB Rocket dikrodong lagi, dan dibuka lagi sore hari sambil diberi jangkrik 4 ekor. Sebelumnya dimandikan dan jemur sebentar.
Sepanjang tahun 2015-2017 MB " Rocket " Selalu menjuarai event-event  besar Lintas EO.
Ini sebagian Foto Galery Prestasi yang berhasil diraih MB " Rocket" :







 




No comments:

Post a Comment